HomeUncategorized

Antisipasi Kemacetan Libur Panjang Polisi Berlakukan Ganjil Genap di jalur Puncak

  XYZonemedia.com - Jelang libur panjang pada akhir pekan Polisi lakukan rekayasa lalu lintas pada jalur Puncak dengan memberlakukan atura

Gegara Nyanyikan Lagu Tanpa Izin, Ari Bias Laporkan Agnez Mo ke Polisi
Ketangkap Basah Mencuri Sepeda Gunung seorang Pria Digelandang Ke Kantor Polisi
Kasus Narkoba, Vokalis Virgoun Ditangkap Polisi

 

Ilustrasi kondisi lalu lintas

XYZonemedia.com – Jelang libur panjang pada akhir pekan Polisi lakukan rekayasa lalu lintas pada jalur Puncak dengan memberlakukan aturan ganjil genap untuk setiap kendaraan yang akan memasuki jalur tersebut.

Dikutip dari PMJ news Kasat Lantas Polres Bogor AKP Rizky Guntama menjelaskan bahwaPemberlakukan ganjil genap sendiri akan dimulai dari tanggal 8 hingga 12 Mei 2024 dan diberlakukan disepanjang jalur Puncak.

“Untuk libur panjang nanti tanggal 9 sampai dengan tanggal nanti hari Minggu, Satlantas Polres Bogor sudah menyiapkan rekayasa pertama adalah ganjil genap yang akan kita berlakukan mulai dari hari Rabu sampai Minggu,” ucap Rizky Senin (6/5/2024).

Rizky juga meminta masyarakat supaya menyesuaikan plat nomor kendaraannya jika hendak berlibur menuju wilayah Puncak.

Selain itu Kasat Lantas Polres Bogor juga mengingatkan pengendara roda dua supaya membawa perlengkapan berkendara yang layak mengingat wilayah Puncak saat ini sering diguyur hujan.

“Silakan berwisata sesuai dengan peraturan baik perlengkapan pribadi helm, jas hujan, yang kita tahu di Jalur Puncak itu untuk cuaca berubah-ubah. Kemudian spek kendaraan sesuaikan seperti knalpot, lampu, spion harus dipasang,” jelasnya.

Rizky dengan tegas menjelaskan bahwa pihaknya akan menindak dengan tegas setiap pengendara yang tidak mematuhi aturan penindasan yang dilakukan mulai dari teguran hingga penilangan.

“Tetap selama libur nanti akan kami laksanakan. Bilamana pengendara tidak sesuai dengan spek kendaraannya atau kelengkapannya, akan kami tetap kami tilang,” tuturnya lagi.

Selain pemberlakukan ganil genap polisi juga akan melakukan rekayasa lalu lintas satu arah namun hal tersebut akan dilakukan situasional berdasarkan volume kendaraan yang memasuki jalur Puncak.

“Apakah memang dari arah Jakarta apabila Puncak ramai, akan dilakukan satu arah ke arah atas, atau sebaliknya,” tutupnya.

Jalur puncak biasanya pada setiap libur panjang selalu mengalami kepadatan arus lalu lintas karena banyaknya wisatawan yang datang kesana.

Pada tanggal 9 Mei 2024 yang kebetulan jatuh pada hari kamis merupakan hari libur nasional untuk memperingati kenaikan Isa Almasih sehingga libur akhir pekan menjadi panjang.***

COMMENTS

WORDPRESS: 0